faktanews1com Makassar - Prakiraan cuaca hari ini Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 30 Desember 2022 telah dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG). Kabupaten Pangkep dan sejumlah wilayah lainnya di Sulsel diprediksi hujan ringan hingga sedang.

Informasi cuaca ini perlu diketahui untuk menjadi acuan ketika hendak beraktivitas di luar ruangan atau melakukan perjalanan jauh. Berikut ulasan prakiraan cuaca hari ini di wilayah Sulsel.


Berdasarkan prakiraan BMKG, Cuaca di Sulawesi Selatan secara umum hujan ringan pada pagi hari. Sedangkan di wilayah Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, dan Jeneponto diprediksi hujan sedang. Sementara wilayah Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Sidrap, Sinjai, Luwu, Enrekang, Bone, Bulukumba, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Wajo diprediksi berawan.


Pada siang dan sore hari, cuaca di sebagian besar wilayah Sulsel diprediksi hujan ringan. Sementara beberapa wilayah lainnya seperti Pangkep, Maros, Takalar, Barru, Makassar, dan Gowa diprediksi hujan sedang. Wilayah Bone dan Tana Toraja berawan.


Kondisi cuaca di Sulsel pada malam hari umumnya berawan. Kecuali Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar , Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, dan Luwu Timur yang diprediksi hujan ringan.


Berikut prakiraan cuaca di Sulawesi Selatan, Jumat 30 Desember 2022:


1. Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sulsel Pagi

Hujan Ringan


Hujan Sedang: Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, dan Jeneponto


Berawan: Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Sidrap, Sinjai, Luwu, Enrekang, Bone, Bulukumba, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Wajo


2. Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sulsel Siang dan Sore

Hujan Ringan


Hujan Sedang: Pangkep, Maros, Takalar, Barru, Makassar, dan Gowa


Berawan: Bone dan Tana Toraja


3. Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sulsel Malam

Berawan


Hujan Ringan: Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar , Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, dan Luwu Timur


4. Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sulsel Dini Hari

Berawan


Hujan Ringan: Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar , Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Selayar (*)

Sumber : BMKG