Sidrap -- Tidak sia-sia berlatih keras. Tim Marching band SMPN 2 Pangsid , Kecamtan Maritengngae, sukses memeriahkan HUT Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) di Kota Pangkajene, Rabu, 8 Februari 2023.


Aksi Tim Marching band SMPN 2 Pangsid berhasil memukau ribuan warga yang memadati pusat Kota Pengkajene yang 'tumpah' menyaksikan para peserta lomba.


Akan halnya dengan peserta lainnya, tim marching band SMPN 2 Pangaid tampil dengan kostum dan gaya khas yang dimiliki. Kolaborasi, atraksi dan kekompakan, menjadi ciri khas tersendiri.

 


"Keren, Saya bahkan bisa memastikan Tim Marching band SMPN 2 Pangsid bisa dapat juara, pokoknya keren banget," tutur Ny. Heriyani Yuki Ruby, Ketua HIPMI Sidrap sekaligus warga Jl Ratulangi Kota Pangkajene.


Bu Yuki, begitu ia akrab disapa mengatakan, ada banyak kelebihan yang dimiliki Tim Marching band SMPN 2 PANGSID saat turun berlomba. Salah satunya pada kekompakan tim dan sejumlah selebrasi yang mereka lakukan.


"Ini agak berbeda dengan yang lainnya. Meski sama-sama bagus, akan tetapi Tim Marching band SMPN 2 sepertinya lebih elegan dan cocok memainkannya. Apalagi mereka dibalut dengan kostum berwarna cerah dan pet, terkesan menguatkan identitas dan semangat nasionalisme," tuturnya.


Kepala UPT SMPN 2 Pqngsid,H Agussalim, coach dan sejumlah guru dan orangtua anak tampak ikut serta mendampingi putra-putrinya. 


"Inilah anak-anak kami, semoga keikutsertaannya bisa menghibur sekaligus berkontribusi dalam memeriahkan HUT Sidrap ke-679," tutur H Agussalim. 


Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap, Faizal Sehuddin S.STP.,M.Adm.KP turut menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas keikutsertaan tim Marching band.


"Saya pikir ini sangat luar biasa. Semoga apa yang dipersembahkan oleh anak-anak kita dari SMPN 2 Pangsid dan yang lainnya dalam memeriahkan HUT Sidrap ke-679 ini memberi nilai tersendiri di mata masyarakat dan pemerintah," ujarnya, menutup (*)