SIDRAP - Semarak bulan Suci Ramadhan Personel Polsek Panca Lautang Polres Sidrap Polda Sulsel bersama Bhayangkari memberikan takjil atau makanan menjelang berbuka puasa kepada sejumlah pengendara yang melintas di Depan Mako Polsek Panca Lautang.


Kegiatan bagi-bagi takjil berkah Ramadhan tersebut merupakan kegiatan Polri bersama Bhayangkari Peduli dan Polisi hadir sebagai bentuk kepedulian berbagi dengan sesama.


Terlihat pembagian takjil diberikan kepada pengguna jalan yang melintas didepan Mako Polsek sesaat sebelum waktu berbuka puasa sebagai momen membantu orang yang berpuasa yang melakukan perjalanan.


Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kapolsek Panca Lautang AKP Fatahuddin. B. SH., M.Hum mengatakan bahwa bagi-bagi takjil ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi kepada warga pengguna jalan pada bulan suci Ramadhan.


"Adapun takjil yang diberikan kepada pengendara berupa makanan ringan (Snack) dan minuman kemasan," kata Kapolsek AKP Fatahuddin, Rabu (05/04/2023)


Lanjut Fatahuddin, selain menjalin silaturrahmi kepada warga pengguna jalan, bagi-bagi takjil ini juga bertujuan agar warga yang berada di wilayah terkhusus di Kecamatan Panca Lautang merasakan kehadiran polisi di tengah-tangah masyarakat.


"Dengan hadirnya polisi ditengah masyarakat ini, bisa menambah kenyamanan dan kekhusukan dalam menjalankan ibadah puasa," lanjutnya.


“Kita melakukan kegiatan bagi bagi takjil kepada warga pengguna jalan yang melintas didepan Polsek dengan harapan bagi takjil untuk berbuka puasa tersebut memberi manfaat bagi masyarakat sebagai momen di bulan suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M," pungkasnya. (*)