JAKARTA - Anak Bangsa Sejati (ABS) akan bekerjasama dengan TNI AL dalam olahraga Mix Martial Art (MMA), yaitu sebuah gelar kompetisi seni bela diri campuran. Hal ini dihasilkan setelah adanya pertemuan silaturahim ABS dengan Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, ST, di Jakarta, Selasa (14/3/2023).


Andre Tjioe Dewan Pakar Anak Bangsa Sejati yang juga sebagai Presiden MMA Indonesia bersilahturahmi dengan Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, ST terkait persiapan acara, didampingi oleh Sekjen Anak Bangsa Sejati KRAy Intan Dewi Rumbinang SE dan Wasekjen Camelia Panduwinata Lubis SE., M.Ikom yang direncananya gelaran acara tersebut akan dilaksanakan pada Bulan September 2023 di kawasan Kolinlamil.


Dalam pertemuan ini, Panglima Kolinlamil menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang positif. "Saya sangat mendukung kegiatan positif, apalagi seperti olahraga ini. Tidak saja membuat badan sehat, namun juga punya keahlian untuk membela diri," ujar Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan. 


Sementara itu, Wasekjen Camelia Panduwinata Lubis, atau yang akrab disapa Camel Petir ini mengatakan sangat senang dengan dukungan penuh dari pihak TNI AL khususnya Kolinlamil. Camel Petir menuturkan bahwa ABS menjunjung tinggi komitmen dan konsisten dalam loyalitas tanpa  batas. 


"Anak Bangsa Sejati selalu menjunjung tinggi komitmen dan konsisten dalam loyalitas tanpa  batas. Anak Bangsa Sejati siap sebagai garda terdepan dalam mengisi kemerdekaan dengan berpegang teguh pada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945," tutur Camel Petir. 


Sebagai informasi, Anak Bangsa Sejati (ABS) merupakan lembaga independent yang berorientasi kepada bisnis untuk mensejahterakan rakyat Indonesia dan membangun negara dari level paling bawah, dimana Presiden ABS adalah Ferdinand Weimar DJ.CH.


Organisasi yang didirikan pada tahun 2017 ini sudah banyak bersinergi baik dengan pihak swasta maupun pemerintah. Kiprahnya sebagai mitra pemerintah banyak yang telah merasakan manfaatnya, seperti beberapa program seperti Bela Negara, Ketahanan pangan, dan lain sebagainya. (*)