SIDRAP, -- Momentum bulan suci Ramadhan merupakan ladang mencari amal sebanyak-banyaknya sehingga tetap ada waktu untuk saling berbagi sesama. 


Seperti halnya kepadatan jam dinas Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK tidak mengurangi waktu untuk memanfaatkan momentum ramadhan ini.


Seperti hari ini Jumat berkah dilakukan dengan bagi-bagi Takjil berbuka puasa pada pengendara jalan Raya, Jumat (31/03/2023).


Bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Siska Erwinsyah didampingi wakil Ketua Ny. Nur Akib, dan Wakapolres Kompol Muh Akib, Kasat Narkoba AKP Arham Gusdiar,SIK, serta para Polwan yang dipimpin Kasat Binmas AKP Hj.Rosnawati membagi-bagikan ribuan takjil berbuka kepada para pengendara roda dua dan empat yang mintas di jalan Poros Jendral Sudirman, Pos Lantas KTL Lampu Merah Masjid Agung, Kelurahan Pangkajene kecamatan Maritengngae, Sidrap.


Kegiatan ini merupakan rutinan program Kapolres dalam memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini.


Kapolres pun juga menggunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan moril kepada pengguna jalan agar mendukung Polri dan tertib dalam berlalulintas.


Ia pun mengimbau warga agar berhati-hati mengendarai kendaraan dan selalu mematuhi segala rambu-rambu lalu lintas agar selamat sampai ditujuan.


“Patuhi lalu lintas dan jangan kebut-kebutan saat mengendarai. Intinya harus safety saat di jalan,” imbaunya pada setiap pengendara roda dua dan empat sambil menyerahkan takjil gratis.


Pantauan di lokasi, selain pembagian Takjil ini di sambut antusias oleh masyarakat maupun yang lewat.


Usai membagikan takjil Ramadhan  AKBP Erwin Syah menambahkan bahwa hal ini sebenarnya merupakan bentuk kesyukuran dengan berbagi ke sesama dan biasa dilakukan oleh siapa saja, terutama pada bulan Ramadhan.


“Cuma harapan kita dengan adanya kegiatan ini akan lebih berwarna lagi kegiatan polisi di lapangan, dan kita berharap antara masyarakat dan polisi saling berbaur karena Polisi adalah masyarakat,” sebutnya. (*)