Metrolacak.com, SIDRAP - Babinsa Kadidi Koramil 06 Panca Rijang Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP Serma Nur Hasdar turun langsung Kesawah membantu warga mencabut benih padi untuk dipindahkan ke lahan atau sawah yang siap ditanami di Lingkungan Cenrana Kelurahan Kadidi Kecamatan Panca Rijang Kab. Sidrap, Kamis (25/05/23).

Momen kebersamaan Babinsa dengan Petani ini menggambarkan sebagai upaya wujud bukti nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada Pangan yang bertujuan untuk mencapai target realisasi Serapan Gabah (Sergap) khususnya di wilayah Kecamatan Panca Rijang Sidenreng Rappang. Namun dibalik semua itu, yang paling utama implementasi ini adalah untuk merajut silaturahmi dan interaksi dua arah guna berbagi informasi serta selalu hadir ditengah tengah warga binaan.

Babinsa Kelurahan Kadidi yang akrab disapa Serma Hasdar menyampaikan “Membantu para Petani adalah langkah kami untuk meringankan kesulitan sekaligus mendorong para Petani agar mempercepat proses masa tanam. Jadi, para Petani tidak usah sungkan – sungkan jika memerlukan bantuan, pasalnya kami akan selalu siap membantu baik dalam situasi maupun kondisi bagaimanapun”, ungkap Serma Hasdar.

Dikesempatan yang sama dalam giat pendampingan warga binaan Danramil 06 Panca Rijang Lettu Arh Ridwan. B mengatakan, pendampingan yang dilakukan babinsa merupakan peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah sekaligus memberikan dorongan serta motivasi kepada para petani agar tetap semangat dalam bekerja.

Ditempat terpisah Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol mengapresiasi dengan mengatakan "Dengan aktifnya Babinsa ke desa diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi semua kalangan. Terkait sektor Pertanian, kami mengimbau kepada para Petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam dan jika ada kendala silahkan sampaikan kepada Babinsa diwilayah binaan masing masing". Kata Dandim.

Sementara pimpinan kelompok Tani Sikapalebbi selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya melakukan pendampingan pertanian kepada para petani yang ada didesa, tutup Ketua Poktan. (Pen/MAH)