Metrolacak.com, SIDRAP—Usai tahapan pengajuan Bakal Calon Anggota Legeslatif (Caleg), kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap, melakukan tahapan verifikasi berkas yang telah di apload pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon), termasuk berkas milik Caleg dari Partai Demokrat Sidrap.

Ketua DPC Partai Demokrat Sidrap Habibi Syamsuddin saat ditemui di kantor DPC Demokrat Sidrap di pangkajene, Kecamatan Maritengae, Rabu (24 Mei 2023) mengatakan, pihaknya juga menunggu proses tahapan hasil verifikasi dari KPU, dan jika terdapat catatan perbaikan, Demokrat Sidrap siap melakukan perbaikan.

“Tentu kalau ada perbaikan, kami pasti akan melakukan perbaikan yang diperlukan,” ucapnya.

Habibi yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPRD Sidrap mengatakan, di momen Pileg 2024 mendatang, Partai yang dipimpinnya tersebut tentu memiliki target kursi di DPRD Sidrap, dimana saat ini kata dia, Partai Demokrat Sidrap memiliki 4 kursi. 

“Kami di Partai Demokrat Sidrap punya target 5 Kursi di DPRD,” ucap Habibi di dampingi kader Demokrat lainnya, termasuk anggota DPRD Sidrap Naharuddin.

Potensi penambahan kursi tersebut lanjutnya terdapat di semua Daerah Pemilihan (Dapil), Namun yang paling berpotensi terdapat di dua Dapil, yakni Dapil 1 dan 2. Habibi optimis Partai yang saat ini dipimpin Putra Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudoyono atau SBY yakni Agus Harimurti Yudoyono (AHY) tersebut bisa menambah kursi di Kabupaten Sidrap. 

Optimisme Habibi tersebut bukanlah tanpa alasan, selain memiliki 4 ncumbent, partai Demokrat juga memiliki struktur partai yang lengkap, disamping memanafaatkan segala potensi yang ada.

Tidak hanya itu tambahnya, Komposisi bakal Caleg juga di isi para tokoh, termasuk tokoh muda dan perempuan.

“Caleg kami di Partai Demokrat juga di isi tokoh-tokoh, kaum milenial juga ada,” katanya.

Habibi juga menyampaikan optimismenya bahwa Partai Demokrat akan kembali berjaya, hal itu karena masyarakat merindukan sosok pemimpin seperti Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudoyono atau SBY yang pro terhadap rakyat.

“Masyarakat rindu dengan kepemimpinan SBY, karena itu Partai Demokrat yang akan jadi pilihan, kenapa, karena sosok pak SBY menjadi tokoh sentral di partai kami, sehingga tentu jika diberi kepercayaan rakyat, Partai Demokrat akan melakukan program yang pro terhadap rakyat,” ungkapnya.